loading...

Jumat, 12 Mei 2017

BANK YANG BUKA DI HARI SABTU

Kantor bank umumnya buka lima hari dalam seminggu, mulai dari hari senin hingga jumat.  Oleh karena itu, selalu terjadi antrian yang lebih panjang di hari senin dan jumat.  Mengapa? karena di hari senin orang-orang yang bertransaksi di bank adalah orang yang sudah berniat ke bank sejak jumat sore.  Sedangkan yang mengantri di hari jumat adalah orang-orang yang menghindari hari sabtu dan minggu.  
salah satu bank nasional pemerintah

Adakah bank yang buka di hari sabtu?  Jawabannya ada.  Khusus untuk wilayah Bandar Lampung, bank-bank besar seperti BNI, BRI, Mandiri, dan BCA beberapa cabang pembantunya tetap melayani nasabah di hari sabtu.  Meskipun dalam pelayanan tidak semaksimal di hari-hari kerja.  

Bank BRI

Untuk Bank BRI kantor cabang yang buka di hari sabtu adalah cabang utama yang ada di jalan Malahayati Telukbetung. Kira-kira tidak jauh dari Pasar Kangkung.  Kantor cabang ini di hari sabtu tetap melayani nasabah, tetapi hanya melayani setoran dan membuka rekening baru.  Untuk pengambilan hanya bisa dilayani melalui mesin ATM.  Juga keluhan-keluhan nasabah seperti terblokirnya kartu ATM, meminta rekening koran, atau pengurusan kartu ATM yang hilang tidak bisa dilayani di hari sabtu.  Selain setoran dan membuka rekening baru nasabah harus menunggu sampai hari senin.

Bank BNI

Kantor Bank BNI wilayah Bandar Lampung yang tetap melayani nasabah di hari sabtu adalah kantor yang berada di jalan Teuku Umar Tanjungkarnag, atau dekat dengan Pasar Gintung.  Di Bank BNI ini tidak hanya melayani setoran, tetapi juga pengambilan, dan pelayanan-pelayanan lainnya seperti biasa.

Bank Mandiri

Cabang Bank Mandiri yang buka di har sabtu adalah yang berada di Jalan Kartini, tepatnya sebelum Pasar Bambu Kuning atau sebelum tikungan ke arah Simpur Center.  Di cabang ini hanya melayani nasabah hingga pukul 14.30 wib saja.  Sama seperti Bank BNI, di Bank Mandiri ini nasabah bisa melakukan setoran, pengambilan, atau layanan customer lainnya.

Bank BCA

Tidak seperti Bank BNI, BRI, atau Mandiri, Tidak semua nasabah bisa menikmati pelayanan di hari sabtu.  Hanya nasabah prioritas  saja yang dilayani oleh Bank BCA.  Nasabah prioritas adalah nasabah yang memiliki saldo paling sedikit 500 juta.  Jadi, buat kita-kita yang saldonya masih di bawah itu hanya bisa menikmati layanan melalui ATM atau CDM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar