loading...

Minggu, 22 Januari 2017

Membeli Logam Mulia yang Aman


logam mulia logo PT Pegadaian & PT Antam
Salah satu cara melindungi simpanan dari inflasi adalah dengan menyimpan emas.  Baik emas berbentuk perhiasan atau batangan yang biasa dikenal logam mulia.  Simpanan yang dikonversi dalam bentuk emas tentunya lebih aman bila dibandingkan dengan tabungan uang, bila untuk jangka panjang. 

Beberapa toko emas juga ada yang menjual emas batangan ini.  Namun, tempat yang paling aman untuk membelinya menurut saya adalah di kantor Pegadaian, karena di Bandar Lampung ini saya belum menjumpai gerai cabang PT Antam.  Di Pegadaian juga ada jaminan jual kembali dengan harga yang kompetitif.   Jadi, kita tidak perlu repot-repot bila sewaktu-waktu ingin menjualnya.  
tampak belakang LM PT Antam

Bagaimana cara membeli emas batangan di Pegadaian?  Caranya cukup mudah:
  1. Cek harga emas terlebih dahulu di http://www.pegadaian.co.id/ untuk mengetahui harga emas di hari itu.  
  2. Siapkan KTP dan uang sesuai dengan jumlah berat emas yang akan dibeli. 
  3. Datanglah ke kantor Pegadaian yang terdekat di kota Anda pada jam kerja, antara pukul  08.00 s/d   15.00.  Disarankan untuk memilih kantor Pegadaian yang terbesar di kota anda,  karena unit-unit pegadaian yang hampir ada di setiap kecamatan terkadang  tidak ada stok emas batangan.  Sehingga bila ada pembeli harus menunggu beberapa hari.
Membeli emas di Pegadaian memiliki dua pilihan, di antaranya emas batangan dengan logo PT Antam dan logo  Pegadaian.   Semuanya memiliki kualitas yang sama karena dua-duanya dijamin oleh pemerintah.
tampak belakang LM Pegadaian

2 komentar:

  1. baru tau tentang investasi logam mulia sangat menjanjikan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk jangka panjang sangat baik, ketimbang menyimpan uang yg nilainya tergerus inflasi. dijual kembalinya pun mudah, tidak seperti properti yg sulit.

      Hapus