loading...

Senin, 30 Oktober 2017

PANTAI PASIR PUTIH LAMPUNG, WISATA ALAM YANG INDAH,MURAH, & AMAN

Sudah tidak tahu untuk yang ke berapa kalinya berwisata di Pantai Pasir Putih Lampung Selatan.  Pantai ini boleh dibilang salah satu tempat wisata tertua di Provinsi Lampung.  Aneh rasanya kalau menjadi warga Lampung tetapi belum pernah ke Pasir Putih.  Mungkin seperti orang Jakarta yang nggak pernah ke Monas. hehe....

Lautnya tenang

Pantai Pasir putih ini berada di Kabupaten Lampung Selatan, tepatnya di Kecamatan Katibung.  Kurang lebih 40 km dari Kota Banda Lampung, kalau dari rumah saya hanya sekitar 20 km.  Tiket masuk hanya Rp.5.000,-/orang, sangat terjangkau untuk semua kalangan. 

Apa saja sih... yang bisa dinikmati di Pasir Putih?   

Pantai ini menawarkan keindahan laut yang sangat aman untuk anak-anak.  Ombaknya tidak terlalu besar,  dan pasirnya pun halus sehingga tidak melukai kaki.  Untuk berenang pengunjung bisa menyewa ban yang tarifnya antara Rp.10.000,- hingga  Rp.15.000,-.  Selain itu para wisatawan bisa menyewa perahu kano yang tarifnya kurang lebih Rp.30.000,- perjam.  Bila sepi pengunjung menikmati perahu kano bisa lebih lama lagi atau sepuasnya.  
Pasirnya halus

Tidak jauh dari Pasir Putih terdapat Pulau Condong yang bisa dikunjungi dengan menumpang perahu motor dengan ongkos + Rp.20.000/orang.  Pulau Condong adalah pulau terdekat yang juga menawarkan keindahan laut bahkan tidak kalah bagus.

dengan latar belakang Pulau Condong

Bila akan mengadakan sebuah acara yang mengundang banyak orang, pengunjung bisa menyewa aula dengan tarif Rp.400.000,-/hari.  Dengan menyewa aula bisa untuk antisipasi bila terjadi hujan.

aman untuk dewasa & anak-anak

Selesai berenang di laut, untuk membilas badan tarif yang dipatok kisaran Rp.3.000/orang termasuk buang air besar dan kecil.

Pantai Pasir Putih ini sekarang merupakan kawasan camp pelatihan milik Korem 043 Gatam.  Tidak heran bila nuansa militer tampak dominan ketika memasuki kawasan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar