loading...

Rabu, 18 Oktober 2017

TRANSFER KE REKENING BRI DARI REKENING MANDIRI LEWAT ATM

Mesin atm tidak hanya menyediakan fasilitas pengambilan uang, tetapi juga mengirim uang.  Mengirim uang atau yang lebih dikenal dengan istilah mentransfer uang bila dilakukan melalui mesin atm, akan lebih mudah dan fleksibel dilakukan kapan saja.  Di tengah malam pun kita bisa melakukan aktifitas ini.

Bila memiliki kartu atm mandiri, nasabah tidak hanya bisa mentransfer ke sesama mandiri saja, tetapi bisa mengirimkan uang ke bank lain, seperti BNI, BCA, BRI, dll.  Bahkan untuk atm-atm tertentu bisa mengirim uang ke rekening bank di luar negeri.

Untuk mengirim uang ke rekening BRI melalui rekening Mandiri lewat atm Mandiri, berikut tahapannya:

Tahap satu

Nasabah memasukkan kartu atm ke mesin, kemudian pilih bahasa "indonesia" lalu pencet pin atm.  Setelah muncul menu berbagai macam transaksi, kita memilih "transaksi lain" setelah itu pilih menu "transfer" kemudian pilih "antar bank online".

Tahap dua

Setelah itu masukkan kode bank BRI yaitu 002 disambung dengan nomor rekening tujuan.  Setelah nomor sesuai dengan tujuan kita maka tekan "benar".  Kemudian kita diminta untuk memasukkan nomor referensi.  Nomor referensi ini bisa ketik angka berapa saja sesuai keinginan, tetapi boleh juga dikosongkan.  Kemudian tekan "Benar".

Tahap tiga

Kemudian kita diperintah untuk memasukkan jumlah uang yang akan dikirim.  Setelah mengetik jumlah uang kemudian kembali kita tekan "benar" bila  jumlah yang tertera telah sesuai.  Kemudian kita tunggu konfirmasi pengiriman uang.  Bila konfirmasi telah menunjukkan data yang sesuai dengan keinginan kita maka kita pilih "Ya".

Tahap empat

Selanjutnya kita menunggu bukti struk transaksi yang keluar melalui mesin atm. Setelah kita menerima struk bukti transfer, kita tekan menu "keluar" dan tunggu kartu atm keluar.

Berikut video lengkap tutorialnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar